Rabu, 18 Maret 2009

CERITA PAGI

Pagi sob, Alhamdulillah cuaca hari ini cerah sekali, matahari mulai bersinar terang dan terasa hangat diseluruh tubuhku sungguh karunia dan kasih sayang Allah yang begitu sempurna untuk umatnya. Seperti biasa aku pergi ke kantor dari rumah jam 06:30, walaupun lokasi dari rumahku terbilang dekat 10 menit perjalanan jika ditempuh dengan naik motor, ya biasalah tiap pagi aku antar istri + adikku yang masih duduk di bangku SMK kelas 1. Sampai dikantor sekitar jam 07:10, motor aku parkir lalu scan jari.

Buat tambah silaturahmi sehabis scan aku biasanya ngumpul sesama karyawan lain baik itu staf, operator, OB dll. Ya sambil ngobrol sekalian berjemur menikmati hangatnya sinar matahari pagi. Setelah waktu menunjukkan jam 07:25 barulah aku dan yang lainpun masuk ke ruangan masing-masing untuk mengerjakan pekerjaan yang baru ataupun pekerjaan yang masih tersisa kemaren.

Setelah masuk ke ruangan aku biasanya langsung nyalakan server, backup server dan komputerku, lalu tarik data absensi pada mesin scan jari, siapkan fasilitas computer dan proyektor di ruangan meeting karena setiap pagi di kantorku ada morning breefing untuk mendiskusikan dan mengevaluasi seluruh pekerjaan yang telah dilakukan hari kemaren dan untuk menyiapkan target apa yang akan dicapai untuk hari ini.

Habis itu, barulah aku kontrol keadaan komputer di setiap ruangan untuk memastikan tidak adanya gangguan yang bisa menyita waktu pekerjaan user. Jika ada kendala baik itu komputernya mati, lelet, ada virus, aplikasi client server ga jalan barulah aku buat schedule untuk menyelesaikan semua pekerjaan, ya memang terbilang banyak sih pekerjaan apalagi kerjaan ini aku lakukan sendiri tanpa adanya partner. Tapi alhamdulillah sob, karena pekerjaan itu tidak dijadikan sebuah beban dan aku buat enjoy akhirnya beres juga.

Sob, nampaknya sampai disini dulu ya…., mudah mudahan sobat semua juga diberikan kelancaran dalam setiap pekerjaan , selalu nikmati pekerjaan dan jangan jadikan sebagai suatu beban dan senantiasa bersyukur pada Allah yang telah memberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala hal. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan anda